Kata-kata Emas dari Sufi Sheikh

Read more: Kata-kata Emas dari Sufi Sheikh  
Muhammad Raheem Bawa Muhaiyaddeen  

Hidup dengan keyakinan bahwa tubuh dan jiwa Anda bukan milik Anda. Kemudian Allah akan membagi penderitaan yang datang kepada Anda. Menempatkan kepercayaan Anda pada Tuhan sepanjang waktu; setiap saat mengatakan, "Ya Allah, ini adalah properti Anda, tugas Anda." Orang yang terlahir sebagai manusia dan telah hidup sebagai manusia akan eksis dalam kondisi ini. Untuk apapun yang terjadi dia akan mengatakan dengan kesenangan dan rasa syukur, "Segala puji milik Allah, al-hamdu lillah." Untuk apa yang mungkin datang di saat berikutnya, dia akan mengatakan, "Ini adalah tanggung jawab Anda, Ya Allah, Tawakkul-'alallah," dan memuji-Nya.

Hai manusia, tidak peduli apa yang telah Anda pelajari atau berapa banyak Anda telah mempelajarinya, janganlah mengikuti cara-cara pikiran Anda dengan keangkuhan dalam pembelajaran Anda. Tanyakan pada seorang arif bijaksana yang berada di jalan dan mengikuti petunjuk-Nya. Jika Anda tidak menemukan seorang arif bijaksana, baringkan hati Anda yang terbuka dan bertanya meskipun pada pohon atau dinding. Kuasa Allah di dalam hati yang disebut hati nurani Anda akan mengingatkan Anda dan membimbing Anda. Ia akan berkata, "Pergilah," atau "Jangan pergi," "Benar," atau "Salah." Jika hati Anda terbuka, hati nurani Anda akan memberikan buah yang bermanfaat yang akan menguntungkan perjalanan Anda melalui kehidupan.

Anda tidak harus menemukan kesalahan dengan salah satu ciptaan Tuhan. Anda harus menyadari bahwa pusatnya adalah yang di dalam diri Anda. Jika Anda membuka kearifan Anda, berdiri di tengah, dan menatap tajam pada diri sendiri, Anda akan memahami intinya. Jangan buang waktu Anda mencoba untuk menganalisis orang lain: jika Anda melihat orang lain dan mencoba untuk mencari tahu seperti apa mereka, segala sesuatu akan salah, karena setiap orang melihat kesalahan dirinya sendiri pada orang lain.

Di dalam hati Anda, di dalam sebuah ruang yang tidak lebih besar dari sebuah atom, Allah telah menempatkan 18.000 alam semesta, baik dan jahat, dan kearifan untuk membedakan antara keduanya. Itu adalah lahan pertanian Anda. Jika Anda membajak tanah yang mendalam dengan kebijaksanaan dan menabur kualitas dan tindakan Allah dengan pengetahuan tentang perbedaan antara baik dan jahat, Anda akan menerima kekayaan jiwa Anda, panen yang melimpah dari kasih karunia yang tak terbatas.

Anda harus menempatkan iman Anda pada yang tidak bisa dihancurkan, Allah yang abadi. Untuk melakukan ini, Anda harus berhenti bergantung pada raja, kekuatan, dan tentara dalam diri Anda. Ketika Anda menyerahkan semuanya dan berdiri tak berdaya dan sendirian, mengatakan, ya Allah, itu semua kehendak Anda! Sang Syekh akan berdiri di sisi Anda. Hanya ketika Anda menyerahkan diri kepada Allah bahwa syekh, yang merupakan kebijaksanaan untuk menjelaskan tentang Qutbiyyat yang memandu Anda pada jalan Allah, akan datang untuk mendampingi Anda. Dia akan mengatakan, 'Sekarang Anda siap. Ayo, mari kita pergi'.

Kata-kata Emas dari Sufi Sheikh (1980)

Event